Sabtu, 15 September 2012

Sesuatu yang baru

Terlalu banyak hal baru disini. Di Malang, di kota kedua gue. Ciyaelah~~~~~

Disini terlalu banyak makanan-makanan yang kayaknya sih gada di Jakarta. Dari Menjes, Nasi Pecel (mungkin kalo di Jakarta, pecelnya itu pecel Ayam, Lele atau Burung. Tapi kalo disini pecelnya, itu semacam sayuran di campur jadi satu dan dikasih bumbu kacang, semacam gado-gado dan yang pecel Ayam, Lele dan Burung itu disini dibilangnya Lalapan Ayam, Lalapan Lele dan gue belum nemu Lalapan Burung. Serem juga ya namanya -_-) Dan ada juga, namanya Nyeker Setan. Setannya gapunya sendal -_- bukan bukan, Nyeker Setan itu ayam. Tapi cuma bagian kepala, sayap dan kaki alias ceker. Gue ditawarin sama senior2 dikosan gue. Awalnya gue nolak, karena terdengar serem dan gue gasuka bagian kepala dan kaki ayam. Terus, pas senior dikosan gue nawarin senior2 yang lain, mereka pada excited dan gue pun merasa penasaran, apa sih Nyeker Setan itu? Gue pun ikut berpartisipasi dengan memesan 2 sayap ayam dengan harga 2000 per sayapnya. Gue ngerasa, "Gile, mahal banget. Sayapnya segede apa coba" Dan ternyata, Nyeker Setan itu bagian kepala, kaki dan sayap ayam yang dibumbui bumbu super-duper-pedes-banget-deh. Sayapnya gak gede, tetep ukuran sayap ayam normal. Dan Nyeker Setan itu hanya bisa dibeli jam 10 keatas. Sungguh, yang jual tuh ngebuat orang sengsara ya, makan makanan yang puedesnya minta ampun dan itu malem-malem. Kalo ada sakit perut malem2? ya repot. Gue dibangunin jam 11 malem cuma  buat makan Nyeker Setan itu. Fyi, untuk yang suka pedes, Nyeker Setan ini lebih pedes dari keripik Maicih level 10. Kalo Maicih, kerasa pedesnya kalo kita terus-terusan makan keripiknya, kalo Nyeker Setan ini dari awal makan, pedesnya udah nyengat di tenggorokan. Serem abis. Bener2 setan. Gue yang tadinya ngantuk, baru makan sedikit langsung melek. Apalagi, makan Nyeker Setan itu jadi cemilan. Jadi cemilan ya, bukan untuk lauk pauk dengan nasi. Kerasa deh pedesnya gile...

Hal lainnya adalah bahasa. Ya bukan hal baru yang gak ada di Jakarta sih. Cuma, yang biasanya gue mendengar bahasa Jawa itu dimulut ibu-ibu jualan di pasar, abang angkot atau abang becak. Sekarang gue berbicara dan berteman akrab dengan mereka yang ngomong bahasa Jawa fasih, bahkan ada temen gue yang susah mentranslate-kan bahasa Jawa yang dia ucapin kedalam bahasa indonesia yang baik dan benar. Dan hal barunya adalah, sekarang gue mempelajari bahasa tersebut, karena sebagian dosen gue terkadang mencampurkan bahasa inggris-bahasa indonesia-bahasa jawa. Absurd yah? Iyah...

Hal lainnya, apa ya? Oh iya, disini jarang banget macet kayak Jakarta yang dimana-mana macet. Selama 2 minggu ini gue juga belum ngerasain hujan. Kata senior yang ada di kosan gue, sekarang Malang lagi musim panas. Musim panas aja suhu 20 derajat. Dingin bo...Gimana yang musim hujan? Gimana keadaan Jakarta ya? Katanya tambah macet, bener gasih? Pengen pulang ke Jakarta deh tapi gak mau kena macet -_-

Gue udah ngerasa fine dan betah dengan Malang. Alhamdulillah udah engga homesick. Waktu itu pernah nelpon rumah dan yg ngangkat Arya trs ngomong sama Lala dan ngomong juga sama KaEcha. Kangen banget, sempet pengen nangis tapi masih bisa mengendalikannya.

Menurut informasi yang beredar adalah Student day itu berlangsung 2 minggu sekali. yang berarti sebulan hanya 2 kali. Dan menurut informasi yang beredar juga, Student day hanya berlangsung 4 kali selama 1 semester. Berarti cuma 2 bulan ya? Pengennya gitu. Soalnya kan nanti oktober gue balik, mau............dilamar. Canda ah~ Mudah-mudahan aja beritanya bener, soalnya emang pengen pulang. Emang ada keperluan dan yah........we'll see what i'm gonna post soon..



Fyi, pas gue ngepost ini gue sambil dengerin lagu Depapepe - Route 128. Mungkin bisa jadi salah satu rekomendasi buat kalian..Jadi kangen sama Dubidupapap -_-





Ini apaan sih? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar