Kamis, 10 April 2014

Fly and Birthday Wish

Jalan-jalan!!!! AKKKHHH! Aku nunggu banget waktu dimana aku bisa jalan-jalan. Mengeksplor sesuatu yang baru, dan inilah perjalananku.
Maret 2013, aku merelakan seminggu waktu kuliahku untuk jalan-jalan sama keluargaku dan juga Garuda Indonesia. Menurutku, Garuda itu adalah pesawat ternyaman yang pernah aku tumpangi. Aku sudah lama sekali naik pesawat ini, pertama kali aku menaiki pesawat ini saat kelas 5 SD penerbangan Jakarta - Jambi, dan selanjutnya penerbangan Malang - Jakarta pada Oktober 2012. Kali ini aku excited sekali untuk menaiki pesawat ini lagi, apalagi dengan fasilitas yang baru. Sampai di bandara, langsung check-in dan nunggu boarding.
Setelah nunggu setengah jam, akhirnya kita boarding. Senyuman dan sapaan ramah pramugari-pramugari Garuda Indonesia yang cantik (makanya aku sampai sekarang masih bermimpi untuk jadi pramugari Garuda hihihi) membuatku senang dan terasa nyaman saat memasuki pesawat. Perjalananku tidak sebentar, tetapi empat jam itu berlalu sangat cepat karena pelayanan dari Garuda Indonesia. Media yang diberikan sangat canggih, film dan musiknya sangat up-to-date dan makanannya enak sekali, membuatku ingin makan lagi. Selain pelayanannya, perjalanan dari Jakarta hingga kota tujuan juga halus dan lancar sekali, tidak ada hambatan, guncangan atau cuaca yang buruk. Alhamdulillah.....


On board

Jam setengah tiga sore, kami sampai di tujuan....


Welcome to Hong Kong.

Selama empat hari tiga malam, kita berada di Hong Kong. Menyenangkan sekali! Jalan-jalan malam sepanjang Tsim-Tsa-Shui, Hong Kong Harbor, The Peak, Disneyland dan Ladies Street. Belanja oleh-oleh buanyaaaak banget! Sampai gak muat kopernya. Tetapi karena kita ber-enam, jadi beban yang tersedia juga banyak. Jam empat sore kita take off menuju Jakarta. Games, lagu, film, berita yang tersedia di screen di  setiap bangku sangat membuat waktu tidak terasa. Bikin betah, buanget! Ikan dori dan Pavlova-nya bikin puas cekaley......!! Enaknya sampe gak tau harus ngomong apa lagi.......


On board


Wonderful view from my seat

In short, penerbangan kemarin itu sangat teramat puas dan menyenangkan sekali. Pelayanan dan fasilitas nomor satu deh! Terima kasih, Garuda Indonesia. I really enjoyed my flight. 

Dan Pandji, aku inget banget pas awal-awal Raditya Dika muncul dengan video stand-up-nya. Jujur, aku ngikutin banget video stand-up dan bukunya Raditya Dika. Aku belum menyentuh karya-karyanya Pandji pada saat itu. Pada awal 2012, aku menemani temanku ke toko buku untuk membeli buku Nasional.Is.Me . "Kalo kita beli buku ini, sama aja kita nyumbang. Keren tau orang ini." Setelah itu aku nyoba untuk baca buku itu. Tertarik banget! Sampai akhirnya, aku nonton video Pandji vs Tompi yang nyanyi lagu Overjoyed dan lucu-lucuannya. I'm in love with it, suddenly. Setelah itu, aku ikutin semua video-video stand-up, ngerapnya dan talk show yang bintang tamunya Pandji dan itu berhasil buatku tertawa terbahak-bahak dan sekaligus sadar bahwa banyak hal yang membuatku bangga dengan Indonesia dan hal yang membuatku harus menjadi penerus yang lebih baik untuk Indonesia. Saat Pandji ngadain stand-up special tour di Malang, Mesakke Bangsaku, aku datang! Dari awal Pandji naik ke panggung sampai akhirnya selesai. Aku selalu membayangkan, "Pandji tinggi gede juga, ya..." Hehehehehe...... Puas banget. Itu adalah kata-kata yang aku keluarkan untuk Mesakke Bangsaku. Walaupun agak nyesel gak nonton langsung di Teater Jakarta, tetapi udah senang banget bisa ketemu dan dengerin stand-up-nya dia secara langsung, bahkan dapet ucapan ulang tahun langsung dari Pandji :) klik disini untuk dengerin ucapan ulang tahun dari Pandji

Yang gue suka dari Pandji adalah cara dia menyampaikan sesuatu itu gak cuma materi yang ngebuat kita tertawa aja, tapi sadar akan keadaan Indonesia. Pandji dapat memotivasi orang-orang disela-sela stand-upnya, hmm.......... bukan bukan, tetapi Pandji stand-up di sela-sela  motivation sharingnya. Aku suka itu. Banget tingkat dewa deh. 


Tweetku dibales sama Pandji.


Buku Nasional.Is.Me dari awal tahun 2012 (sampe covernya agak robek),
dan bagian yang aku suka. 


Secara tidak sengaja hehehe :)


Mesakke Bangsaku. Malang, 16 November 2013
Basement UMM Dome. 


Dear, Om Pan'Djistelrooy di tunggu ya Stand-Up Specialnya lagi ya...
Dear, Garuda Indonesia di tunggu ya promo-promo pesawatnya (maklum mahasiswa) hehehe....
Cheers.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar